- PT. Sago Nauli

PT. Sago Nauli

PT. Sago Nauli

KSU Tani Mandiri Gelar Rapat Perdana

2014-12-01 9:51


Para anggota antusias mendengarkan penjelasan tentang koperasi

 

KSU Tani Mandiri, koperasi karyawan PT. Sago Nauli menggelar rapat anggota pada Selasa (25/11) di aula PMKS Sinunukan. Rapat anggota yang pertama kali diselenggarakan sejak penataan kembali organisasi yang sesungguhnya telah berbadan hukum sejak tahun 2007 itu, membahas beberapa agenda seperti perkembangan permodalan, penetapan besaran simpanan pokok dan simpanan wajib, pembagian SHU serta kegiatan usaha.

Disepakati besar simpanan pokok adalah Rp 100.000,- dan simpanan wajib Rp 10.000,-/ bulan.

Dalam rapat yang dihadiri anggota yang berdomisili di sekitar Sinunukan tersebut (anggota yang di Medan tidak bisa hadir), pengurus menginformasikan bahwa KSU Tani Mandiri telah memiliki modal awal aspek legal berupa: Akta Perubahan Anggaran Dasar, NPWP, SIUP, TDP, HO (Hinder Ordonantie) dan rekening yang telah terisi dana dari saham anggota sebanyak Rp 71.750.000,- (per 25/11/2014).

Modal dari saham maupun simpanan anggota digunakan untuk membiayai kegiatan usaha penjualan sembako, perangkat elektronik dan perabot rumah tangga serta usaha lain yang nantinya akan dijalankan. Saat ini, dengan modal sementara yang terhimpun, usaha yang telah berjalan adalah penjualan perangkat elektronik. Dan ternyata animo anggota untuk membeli melalui koperasi sangat tinggi. Buktinya belakangan ada sebagian pemesanan yang terpaksa harus ditunda karena keterbatasan modal.

Beruntung, selain modal yang bersumber dari saham dan simpanan anggota, KSU Tani Mandiri juga telah mendapatkan “lampu hijau” dari PT. Sago Nauli yang bersedia memberikan bantuan modal berupa pinjaman lunak tanpa bunga. Namun tentu pihak KSU Tani Mandiri harus “tahu diri” dengan tidak mengajukan pinjaman tersebut sebelum menghimpun modal dari anggota dalam jumlah yang memadai.

Dengan adanya dukungan PT. Sago Nauli tersebut, maka sangat termungkinkan bagi KSU Tani Mandiri untuk mewujudkan cita-cita menyediakan seluruh kebutuhan karyawan dan  membangun kesejahteraan bersama anggota koperasi.

Di samping memberikan komitmen pinjaman modal, PT. Sago Nauli juga memberikan bangunan tempat operasional kegiatan KSU Tani Mandiri yang lokasinya di komplek gedung futsal. Saat ini desain bangunan dan tata letak sedang dikerjakan oleh arsitek Muktar.

Harapan kita bersama tentunya akhir tahun depan para anggota koperasi bisa menikmati Sisa Hasil Usaha yang persentase pembagiannya akan dibahas dalam Rapat Anggota Tahunan walaupun dalam Perubahan Anggaran Dasar (PAD) Koperasi persentase tersebut telah dicantumkan namun keputusan Rapat Anggota adalah merupakan keputusan tertinggi.

Nah, kalau manajemen perusahaan saja antusias memberdayakan koperasi, lalu bagaimana dengan kita para karyawan? masih adakah yang belum juga mendaftarkan diri?

(Mustawa/Nov 2014)



About us
kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan dan Industri Pengolahan kelapa sawit. klik sini untuk detail informasi.
Polling

Contact Details
Company Location

PT. Sago Nauli
Jl. Glugur no. 38
Medan, Sumatera Utara

How To Contact Us

Email: sagonauli@gmail.com
Phone: 061. 4150935   Fax: 061. 4522790

Office Hours

Senin-Jumat: 08:30 - 17:00
Sabtu: 08:30 - 13:30



© Hosting Rumahweb Indonesia